Minggu, 15 Desember 2019

Berikut Ini Beberapa Situs dan Komunitas Parenting Di Indonesia


Perlu diketahui bahwa yang namanya belajar itu tidak selalu harus formal seperti di sekolah. Apalagi jika ilmu yang dipelajari itu adalah ilmu-ilmu yang ada hubungannya dengan kehidupan sehari-hari seperti cara mengasuh anak.  Karena tidak ada anak sekolah khusus yang belajar tentang cara mengurus anak. Namun banyak alternatif lain untuk mengetahui cara mengasuh anak yang baik dan benar bisa anda lakukan. Seperti browsing di internet, membaca buku, ikut seminar parenting, dan lain sebagainya. Namun cara yang paling mudah dan praktis untuk mengetahui informasi seputar parenting adalah dengan menggunakan internet. Karena dengan menggunakan internet ini anda bisa mendapatkan informasi yang anda butuhkan kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan smartphone yang anda miliki. Dalam hal ini, anda bisa mengunjungi beberapa akun yang didedikasikan untuk calon ibu atau ibu muda. Oleh karena itu, dalam  artikel kali ini akan membahas tentang beberapa situs dan komunitas ibu dan anak yang bisa anda ikuti sebagai berikut :

1. Pelangi Nada

Pelangi Nada ini merupakan sebuah situs yang berisikan lagu-lagu anak orisinal. Dimana dalam situs ini akan menyajikan puluhan lagu andak yang bisa diunduh maupun didengarkan secara langsung melalui streaming. Lagu-lagu anak pada situs ini terbagai menjadi 3 kategori, yakni lagu daerah, lagu-lagu sahabat dan lagu orisinal Karya Lala (Mira Julia). Dan semua lagu-lagu yang ada di situs ini bisa di share kan secara cuma-cuma untuk tujuan non-komersil. Cover situs ini juga cukup menarik, karena banyaknya foto dibandingkan tulisan. Dalam setiap post berisi lirik lagu anak, ilustrasi serta pemutar lagu streaming. Bukan hanya itu, situs ini juga akan menyajikan berbagai artikel menarik tentang seputar lagu dan anak-anak.

2. Mother and Baby

Pada situs ini akan menyajikan berbagai artikel yang menarik, mulai dari kehamilan, merawat dan mendidik anak, sampai acara-acara seru yang bisa dihadiri oleh para ibu. Bahkan mereka juga selalu update topik terhangat seputar parenting dari seluruh dunia. Dan jika anda tertarik dengan kabar para selebritis, situs Mother anda Baby ini bisa mendekatkan anda dengan para selebritis idola anda.

3. Paguyuban Bayi Langsing

Tentunya anda sebagai orang tua akan merasa khawatir jika memiliki anak dengan tubuh yang langsing atau berat badan yang kurang. Oleh karena itu, ada beberapa ibu berinisiatif untuk membentuk sebuah paguyuban yang bernama Paguyuban Bayi Langsing. Adapun maksud dan tujuan dibentuk paguyuban ini adalah untuk menjalin hubungan sesama ibu dengan anak bertubuh langsing sehingga bisa saling bertukar pikiran, informasi dan hal-hal lainnya yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Bukan hanya sebagai ajang silaturahim para ibu, namun di komunitas ibu dan anak ini juga anda bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talkshow dan sharing bersama para ahli yang sering diadakan

4. Dearmoms.id

Akun ini dibuat khusus untuk para calon ibu dan yang sudah memiliki anak. Dimana, akun ini dibentuk atas inisiasi dari Vendryana Larasati, yang merupakan seorang content creator dan ibu muda. Di akun ini ada berbagai macam konten yang berhubungan dengan parenting kekinian. Seperti tentang parenting, keluh kesah, tips, yang dikemas dalam beberapa kategori, diantaranya #DIYM : Do It Yourself, Moms!, #TalksToMom : Sesi sharing untuk para ibu!, dan #Tips : Kiat-kiat parenting untuk para bunda. Selain itu, Dearmoms.id ini juga telah melebarkan sayapnya ke Youtube Channel. Disini anda bisa menonton video-video parenting dan film pendek dengan tema seputar ibu.

Mungkin itu saja artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, khususnya bagi para orang tua yang memiliki anak kecil.


EmoticonEmoticon