Senin, 30 Desember 2019

7 Desain Alternatif Untuk Rumah Minimalis Modern Berlantai 1 Anda


Apa Anda sedang bingung membuat desain rumah minimalis modern 1 lantai apa yang sesuai untuk jadi hunian impianmu? Siapa bilang desain rumah minimalis 1 lantai tidak dapat tampil megah dan menarik?

Tidak sedikit gagasan dan kreasi yang Anda dapat terapkan sebagai desain rumah 1 lantai yang minimalis dan tetap terlihat unik serta menonjol dikomparasikan dengan rumah di sekitarnya. Yuk, baca artikel ini untuk menerapkan desain rumah minimalis modern impian Anda

Aplikasi Kayu sebagai Wajah Bangunan

Siapa bilang gaya desain minimalis terkesan monoton, dingin, dan membosankan? Aplikasikan material kayu sebagai unsur utama dari desain rumah minimalis modern 1 lantai milikmu yang dapat hadirkan kesan lebih hangat pada hunianmu!

Eksterior tempat tinggal yang memanfaatkan kayu tak melulu akan membawa kehangatan pada hunian, tempat tinggal Anda pun tampak lebih natural dan asri dibanding memakai material ekspos layaknya semen atau material dinding pada umumnya.

Tetap Menarik Walaupun Lahan Terbatas

Jangan jadikan batasan lahan menghalangimu membuat rumah minimalis modern 1 lantai yang menarik. Dengan kombinasi warna yang lebih bervariasi dan olahan gubahan simpel seperti pada bagian atap jengki dapat membuat desain rumah minimalis 1 lantai milik Anda tetap tampak menarik.

Bermain dengan Bentuk Asimetrik

Di samping dengan pemilihan model atap rumah, Anda juga dapat bermain lebih jauh pada desain rumah 1 lantai dengan olahan bentuk-bentuk asimetrik lainnya. Misalkan kerangka tempat tinggal berbentuk trapesium dapat menciptakan desain rumah 1 lantai milikmu tampil lebih dinamis dan tidak membosankan.

Aplikasikan Bentuk Geometris Dasar yang Sederhana

Bukan penggemar format asimetrik? Penataan desain rumahminimalis 1 lantai dengan olahan format simetrik dari bentuk-bentuk dasar yang simpel juga dapat tampil menarik.

Dengan ragam dimensi segiempat pada kerangka rumah, kamu dapat hadirkan konsep desain rumah yang tetap tampak estetik.

Kesan Elegan dengan Skema Warna Gelap

Ingin desain rumah minimalis modern 1 lantai milik Anda terkesan lebih anggun dan berkelas? Cobalah aplikasikan warna-warna gelap layaknya hitam dan cokelat tua dalam skema warna rumahmu.
Jangan lupa tanam sekian banyak jenis tumbuhan pada lokasi depan rumah supaya rumah tampak lebih hidup dan asri.

Kekayaan Tekstur Material yang Lebih Dinamis

Jangan batasi dirimu dari pemakaian material-material pada desain rumah 1 lantai milikmu, asalkan perpaduan tekstur dan warna dari material itu masih selaras. Contohnya adalah dengan memanfaatkan kayu sebagai tiang tempat tinggal dan batu alam sebagai tembok tanaman. Kekayaan dari tekstur dan karakter material itu akan bikin rumah milikmu tampil lebih hidup dan dinamis.

Penerapan Konsep Serba Putih

Salah satu teknik lain menghadirkan konsep powerful tapi simpel pada rumah minimalis ialah dengan memberi batas palet warna tempat tinggal menjadi satu warna saja, seperti warna putih pada hunian secara keseluruhan. Konsep serba putih pada desain tempat tinggal minimalis 1 lantai akan menciptakan elemen dekoratif pada rumah agar tampil menonjol dan estetik.


EmoticonEmoticon