Kamis, 14 November 2019

Tips Make Up: Cara Memakai Eye Shadow Bagi Pemula

Sutera Blogger - Bagi Anda yang baru belajar menggunakan make up, dalam penggunaan eyeshadow akan sedikit kesulitan dalam mengaplikasikannya dari pada penggunaan make up lainnya. Kombinasi warna yang digunakan berantakan dapat menjadikan make up Anda menjadi menor. Anda harus dapat memilih warna dan membuat gradasi warna yang tepat. Cara make up eyeshadow akan sedikit lebih ribet bagi beberapa orang, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengaplikasikannya. Dibutuhkan banyak latihan menggunakan teknik tertentu agar pemakaian eyeshadow tidak tampak berlebihan. 




1.    Mulailah Dengan Tone Warna Terdekat dengan Kulit

Cara make up eyeshadow pertama dapat dimulai dengan dua warna, yakni warna-warna yang netral dan juga warna yang cenderung lebih gelap. Menggunakan brush yang Anda miliki, aplikasikan eyeshadow dengan warna yang netral terlebih dulu dan jangan pernah lupa untuk melakukan tap-tap pada brush terlebih dulu, gunakan bubuk eyeshadow agar tidak kelebihan. Di samping itu, Anda dapat menggunakan jari telunjuk jika tidak mempunyai brush.

2.    Aplikasikan Eyeshadow Pada Kelopak Mata

Pada bagian kelopak mata, Anda dapat memoleskan warna-warna netral secara keseluruhan sampai pada bagian lipatan mata atas dengan garis bulu. Sapukan mengarah pada alis, tapi jangan sampai naik ke bagian alis. Selain itu, lakukan tap-tap menggunakan brush yang anda miliki supaya eyeshadow tidak jatuh mengenai mata Anda.

3.    Aplikasikan Warna yang Lebih Gelap

Gunakan brush pada warna eyeshadow warna yang gelap kemudian sapukan pada bagian lipatan mata dan juga outer corner Anda. Apabila warna yang dipilih dirasa tidak terlalu terlihat, jangan ragu-ragu untuk menyapukan sebanyak dua kali pada bagian atau area tersebut.

4.    Aplikasikan Warna Gelap Pada Lipatan Mata

Dalam hal menciptakan contour, dapat dimulai dengan mengaplikasikan eyeshadow pada area diluar mata dan di atas bulu mata. Selanjutnya, olesi di sepanjang area kelopak mata dimana bagian tulang alis Anda berdekatan dengan lipatan mata. Setelah itu, pindahkan alis di bagian setengah bulan pada area bagian luar mata hingga bagian tengah eyelid. (disarankan untuk tidak menggelapkan bagian paling dalam dari eyelid Anda). Aplikasikan brush ke arah depan dan belakang 2x atau sampai dengan warnanya mencampur rata. Untuk mendapatkan warna yang jelas, tidak ada salahnya jika Anda mengulang sapuan tersebut.

5.    Ulangi Langkah yang Sama

Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal dalam mengaplikasikan cara make up eyeshadow, Anda dapat mengulangi langkah-langkah yang telah disebutkan pada bagian mata di sebelahnya. Selain itu, jangan lupa untuk tap-tap brush Anda sebelum digunakan.

Beberapa cara make up eyeshadow diatas diperuntukkan bagi pemula agar makeup yang Anda buat semakin menjadi lebih menarik lagi. Apabila sedang tahap belajar belajar, cobalah memilih warna-warna netral terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan belajar smoky eyes apabila dirasa sudah terbiasa. Penggunaan jari tangan juga tidak menjadi sebuah masalah apabila warna yang diinginkan susah keluar. Jari tangan akan lebih mudah dalam membantu proses menyapukan eyeshadow. Biasanya, beberapa produk eyeshadow, dalam bentuk cream ataupun powder, lebih mudah digunakan memakai jari tangan. Hal ini karena jari tangan mempunyai kehangatan yang cukup ampuh untuk membuat warna eyeshadow hingga membentuk pigmented. 

Beberapa produk eyeshadow sangat banyak dijual di pasaran luas. Anda harus lebih jeli untuk menemukan sebuah produk eyshadow yang sesuai dengan Anda dari segi warna dan kemudahan dalam penggunaannya. Cek selalu harga make up original hanya di JD.ID. Toko online ini dapat membantu Anda untuk menemukan eyeshadow yang anda inginkan tersebut. Anda dapat memilih segala varian make up terbaik yang tersedia di JD.ID. Pilih  yang paling cocok untuk Anda.


EmoticonEmoticon