Kamis, 14 November 2019

Penyebab Radang Tenggorokan dan Bahan Alami untuk Penyembuhannya


Sakit tenggorokan, atau faringitis, juga dikenal sebagai masalah kesehatan yang rentan terhadap serangan siapa pun, mulai mereka adalah anak-anak hingga orang dewasa. Penyebab radang tenggorokan itu sendiri juga sangat beragam, dengan demikian reaksi alergi pada bahan-bahan tertentu, dan juga dapat terjadi karena udara tidak bersih, iritasi bahan kimia tertentu di bawah ketegangan pada otot dan masih banyak lagi dari mereka.

Penyakit yang satu ini umumnya akan menunjukkan beberapa jenis gejala, seperti antara lain:
  1. Nyeri di tenggorokan, terutama bila digunakan untuk menelan.
  2. Demam, dalam beberapa kasus mereka terkena radang tenggorokan juga akan disertai dengan demam, terutama jika peradangan disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.
  3. Rasa sakit kepala.
  4. Rasa sakit yang terjadi pada sendi dan nyeri otot, jika kondisinya cukup serius.
  5. Ada pembengkakan di kelenjar getah bening yang ada di leher.

Dalam kasus Anda mengalami kondisi yang serius, maka dianjurkan untuk perawatan segera ke dokter, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih efektif. Tapi jika pernah berpengalaman sakit tenggorokan termasuk kondisi yang ringan, ada beberapa solusi alami alternatif yang bisa dilakukan di rumah, termasuk:
  1. air garam Berkumur, garam merupakan bahan di dapur yang bisa dengan mudah bertemu, ia memiliki efek antibakteri, sehingga hanya dengan berkumur dengan air garam hasil ini juga efektif dalam mengurangi gejala arthritis, terutama jika faktor pemicu adalah virus atau bakteri. Setidaknya itu akan meringankan iritasi dan membuat tidak ada lagi kesulitan dalam menelan.
  2. Minum lebih banyak air, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan yang ada dalam tubuh Anda. Karena itu adalah ketika pengalaman tubuh dehidrasi, maka tidak akan ada produksi air liur dan lendir juga digunakan untuk menjaga lembab tenggorokan. Ini mengarah kemudian peradangan, untuk itu Anda dapat mengatasi dengan banyak air minum.
  3. lozenges Konsumsi, produk yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran, permen ini mengandung ekstrak bahan alami seperti mereka adalah mint, menthol, eucaliptus dan sebagainya yang akan memberikan efek dingin di tenggorokan Anda. Bisa juga anti-inflamasi, antivirus untuk antibakteri yang akan mempercepat penyembuhan.
  4. Minum air lemon, jus lemon kaya akan vitamin C yang bertindak juga sebagai antioksidan. Dapat digunakan untuk menggembosi peradangan di tenggorokan Anda, terutama dipicu oleh virus atau bakteri, akan lebih cepat untuk membunuhnya.
  5. Berkumur dengan campuran cuka sari apel dan garam, obat kumur alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk penggunaan untuk mengobati radang tenggorokan, karena sifat asam yang dihasilkan nantinya bisa membuat lingkungan buruk bagi virus dan bakteri yang menyebabkan peradangan,
  6. Membilas dengan penggunaan air kunyit, rempah-rempah yang sebenarnya juga merupakan agen dari antioksidan yang baik sangat tinggi dalam memerangi bakteri dan virus yang dapat memicu peradangan ini.

Jika Anda sudah mulai merasakan gejala harus dirawat sehingga tidak menjadi lebih buruk, tetapi jika tidak pergi dianjurkan ke dokter. Karena mungkin faktor yang menyebabkan radang tenggorokan adalah masalah serius.


EmoticonEmoticon