Rabu, 13 Maret 2019

Ini Dia 3 Buah Pelancar ASI yang Perlu Kamu Tahu




Masa menyusui pasti akan dialami oleh setiap ibu di dunia ini seusai masa melahirkan. Pasalnya air susu ibu memiliki kandungan yang sangat baik untuk si bayi. Oleh karenanya tak heran jika bayi yang baru lahir sangat disarankan untuk secara langsung mengkonsumsi air susu ibu secara intensif. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa seorang anak yang minum air susu ibu hingga 2 tahun lebih akan memiliki otak yang lebih cerdas. Hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh factor gen dari ibunya tersebut. Nah permasalahan yang tak jarang terjadi adalah tidak lancarnya air susu ibu yang keluar. Hal ini tentu akan membuat si bayi susah untuk meminum ASI secara intensif. Pada akhirnya ibu yang ASI nya tidak lancar biasanya akan memilih jalan keluar alternative yakni dengan membeli susu formula untuk sang bayi.

Memilih jalan keluar alternative seperti yang telah dijelaskan di atas mungkin banyak dipilih oleh kebanyakan ibu. Namun perlu anda tahu, bahwa ternyata masih ada solusi yang lebih baik untuk melancarkan kembali air susu anda. Bahkan cara ini terbilang sangat mudah lo. Mau tahu? Jawabannya cukup simple. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki khasiat untuk melancarkan air susu ibu. Nah, tahukah anda buah apa sajakah itu? Di bawah ini bisa anda simak 3 jenis buah yang dipercaya bisa melancarkan air susu ibu. Diantaranya adalah :

    1.   Buah Alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang dikenal kaya akan kandungan lemak omeganya. Baik itu lemak omega 3, omega 6, maupun omega 9. Kandungan lemak omega ini dipercaya dapat membuat si ibu tidak mudah lapar karena menyusui. Selain itu buah ini ternyata juga memiliki khasiat untuk memperbanyak produksi ASI yang dibutuhkan si bayi. Dengan kandungan vitamin lainnya yang ada pada buah alpukat ini, ternyata akan sangat baik untuk pertumbuhan si bayi. Oleh karenanya mengkonsumsi buah alpukat untuk ibu menyusui akan sangat baik.
   
     2.   Buah Pepaya hijau. Buah papaya hijau merupakan salah satu jenis buah yang tidak sulit untuk dicari. Buah ini sangat kaya akan berbagai jenis vitamin. Diantara vitamin yang dikandungnya adalah seperti vitamin A, B, C, dan E. Dengan beragam jenis vitamin yang dikandungnya tersebut, papaya hijau ini menjadi salah satu sumber buah dengan galactagogue yang sangat bagus. Hal ini terbukti dengan berkhasiatnya buah ini untuk melancarkan produksi ASI pada ibu yang tengah dalam masa menyusui.

   
     3.   Buah pisang. Buah pisang dikenal sebagai buah yang mengandung banyak kalori yang mana bisa membuat siapa saja yang memakannya bisa cepat kenyang. Tentu hal ini akan sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang menyusui agar ia tidak merasa lapar dan lemas saat menyusui si bayi. Selain bagus sebagai penambah energy, buah ini ternyata juga memiliki kandungan kalium yang tinggi yang mana dengan kandungan ini dapat memberikan efek alilran ASI yang lancar dan normal.

Nah 3 buah pilihan tersebut merupakan jenis buah yang bisa anda konsumsi secara rutin di rumah saat anda dalam masa menyusui. Selain dapat memuaskan si bayi dalam mengkonsumsi ASI, buah-buah tersebut juga akan memberikan anda kebugaran tersendiri untuk tubuh anda agar tidak cepat lemas saat menyusui. Selamat mencoba, semoga menjadi informasi berfaedah.     


EmoticonEmoticon