Rabu, 23 Januari 2019

Perlengkapan bayi untuk Belajar Toilet Training


Merawat bayi bukan hanya memberikannya makanan, tetapi juga mengajarkannya untuk bisa mandiri. Salah satunya dengan memberikan toilet training kepada bayi. Anda perlu belanja perlengkapan bayi ini saat usianya sudah memasuki 6 bulan ke atas. Waktu yang tepat untuk mengajarkan toilet training kepada bayi dengan bertahap. 





1.      Celana Training

 Perlengkapan yang perlu disediakan pertama kali untuk mengajarkan toilet training adalah celana training. Celana ini merupakan cara untuk melatih bayi Anda dari masa peralihan menggunakan popok ke celana. Celana ini akan membuat bayi terbiasa nantinya menggunakan celana tanpa adanya popok.
Pilihlah celana yang akan memberikan kenyamanan kepada bayi untuk beraktivitas. Pastikan Anda memilih bahan yang lembut dan halus untuk kulit bayi. Memiliki bagian yang tahan air, sehinga bayi tidak mudah resah. Bahan yang berkualitas tentunya tidak akan cepat sobek dan tahan dicuci berkali-kali.

2.      Dudukan Kloset

Dudukan kloset perlu Anda masukkan ke daftar belanja perlengkapan bayi ketika ingin mengajarkannya toilet training. Perlengkapan bayi ini bermanfaat untuk melatih bayi menggunakan toilet untuk melakukan buang air besar. 

Salah satu produk yang dapat menjadi pilihan adalah Fisher Price Royal Step Stool Potty. Produk ini terbuat dari material plastik berkualitas tinggi karena bebas BPA. Perlengkapan ini bermanfaat juga untuk menjadi pijakan bayi saat akan menyikat gigi di wastafel. Bentuknya yang multifungsi dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. 

Tidak perlu khawatir menggunakan perlengkapan ini karena dirancang dengan non-slip yang memiliki stabilitas baik saat diletakkan di lantai. Istimewanya lagi produk ini dirancang dengan melodi musik yang terdiri dari 4 jenis royal tunes. 

Cara yang direkomendasikan untuk menggunakan perlengkapan toilet training ini adalah meletakkannya di atas toilet Anda. Bayi akan semakin paham untuk membuat air di dalam duduk toilet ini. Secara perlahan bayi akan memiliki kemampuan buang air seperti yang Anda lakukan.

3.      Pispot

Saat mengajari bayi untuk bisa buang air besar, pispot juga menjadi perlengkapan untuk toilet training yang dibutuhkan. Ini digunakan saat bayi Anda yang tidak lagi memakai pampers. Biasanya ini akan digunakan pada bayi yang telah pandai memberikan isyarat jika akan buang air. Pispot ini bisa Anda letakkan di dalam kamar. 

Gunanya saat bayi tiba-tiba terbangun di saat malam hari dan ingin buang air, Anda tidak perlu jauh-jauh membawanya ke kamar mandi. Alat ini yang akan membantu Anda agar bayi tidak menumpahkan kotorannya di dalam kamar. 

Pilihlah pispot yang mudah dilepas agar mudah untuk dibersihkan. Pilih bahan yang awet agar tidak melakukan penggantian pispot selama Anda mengajarkan toilet training. Bahan yang berkualitas untuk menjadi pilihan adalah plastik polypropylene.

Ini 3 kebutuhan yang harus Anda masukkan ke dalam daftar belanja perlengkapan bayi untuk latihan toilet training. Pembelian perlengkapan bayi ini bisa Anda lakukan secara online di orami.co.id. Tersedia dengan berbagai tawaran promo menarik untuk perlengkapan bayi.


EmoticonEmoticon