Minggu, 30 Desember 2018

Manfaat Garam Himalaya Yang Baik Untuk Tubuh!



garam himalaya


Apa itu garam Himalaya?
Pernahkah Anda mendengar Garam Himalaya? Garam Himalaya tidak sama seperti garam pada umumnya, semua dapat terlihat dari warnanya yang khas yakni berwarna agak kemerahan. Untuk mendapatkan garam ini juga tidak mudah karena  garam ini tidak berasal dari laut seperti garam biasa, namun berasal dari tambang garam terbesar kedua di dunia yang bernama Khewra Salt Mine yang berada di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan. Garam Himalaya ini juga merupakan salah satu garam termurni yang pernah ada. Itu karena terkubur selama ribuan tahun di bawah lapisan lava, salju, dan es.

Info menarik lainnya adalah merah muda yang dimiliki garam ini, warna tersebut berasal dari kandungan zat besi yang ada di dalamnya. Biasanya makanan yang ditaburkan garam Himalaya ini pun akan berubah warnanya menjadi lebih menarik.

Adapun manfaat yang Anda dapatkan saat mengkonsumsi garam ini adalah:

Terdapat banyak mineral

Garam Himalaya mengandung banyak sekali mineral. Hal tersebut terlihat dari warna yang dimilikinya. Kandungan yang dimiliki pun 80 kandungan yang berbeda. Tidak hanya kandungan zat besi yang memberikan warna pink, garam ini pun mengandung mineral magnesium, kalsium, kalium, fosfor, klorida, boron, fluoride, yodium, seng, selenium, tembaga, dan kandungan lainnya. Kandungan natrium klorida yang terdapat pada garam ini sebesar 97%, dan sisanya 3% adalah mineral lain dalam konsentrasi kecil.

Mengandung antimikroba

Antimikroba merupakan salah satu manfaat yang dimanfaatkan untuk mengawetkan makanan. Tidak hanya untuk makanan saja, nyatanya Antimikroba dalam garam dapat digunakan tubuh untuk membantu melawan infeksi. Bahkan penelitian pun telah membuktikan bahwa asupan natrium tinggi yang diperoleh dari garam dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh dan mempercepat masa penyembuhan pada tikus.

Menjaga hidrasi tubuh

Tahukah Anda, bahwa tubuh mengandung garam elektrolit untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan menjaga hidrasi tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi garam ini dapat membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan cairan dan hidrasi. Bahkan membantu tubuh dalam memperlancar komunikasi sinyal saraf dan membantu fungsi otot. Anda pun turut membantu tubuh dalam mencegah kram otot dan masalah otot lainnya dengan menjaga natrium dalam tubuh.

Penyeimbang pH tubuh

Tidak hanya menyeimbangkan cairan dalam tubuh, natrium dalam garam juga membantu dalam menyeimbangkan pH tubuh. Manfaatnya yang menetralkan asam dalam tubuh, sehingga dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh.  Menariknya dengan penyeimbangan pH tubuh, Anda pun turut mencegah menurunnya kekebalan tubuh, hilangnya kepadatan tulang, dan batu ginjal. Selain itu juga dapat juga digunakan sebagai antasida, karena bisa menetralkan asam lambung yang berlebihan.

Membantu detoksifikasi

Bila Anda suka berendam, ada baiknya untuk menambahkan garam Himalaya karena membrikan manfaat membantu tubuh dalam mengeluarkan racun. Racun akan tertarik keluar dari kulit dan jaringan lemak. Selain itu juga juga dapat membantu melemaskan otot-otot Anda yang tegang setelah beraktivitas. Dengan demikian akan membuat tubuh akan semakin segar dan bertambah sehat.

Manfaat lain Garam Himalaya

Adapun manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan, menjaga kesehatan pembuluh darah, kekuatan tulang, fungsi saluran pernapasan, ginjal, dan kandung empedu. Bahkan membantu Anda untuk mengontrol tekanan darah. Sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dengan tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, penyakit ginjal, atau sirosis hati.

Demikianlah beberapa manfaat dari Garam Himalaya yang dapat Anda rasakan untuk tubuh dan keluarga tercinta. Karena garam ini cukup langka, maka ada satu tempat yang dapat Anda kunjungi yakni di www.lemonilo.com. Garam Himalaya yang Anda cari ada disana dengan harga dan kualitas yang sangat terjamin. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon