Rabu, 05 Desember 2018

Lindungi Keselamatan Anda Dengan Asuransi Kecelakaan Diri



Asuransi kecelakaan diri adalah asuransi yang memberikan perlindungan biaya terhadap adanya risiko kematian, cacat, maupun biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan. Manfaat utama yang diberikan dari asuransi ini adalah memberikan rasa aman pada Anda dan juga keluarga untuk meringankan beban finansial atas kejadian kecelakaan dan akibatnya.

Jaminan dalam asuransi kecelakaan diri

Asuransi kecelakaan diri seperti yang telah dijelaskan juga memberikan jaminan pada saat Anda beraktifitas atau tidak, bekerja, melakukan perjalanan atau berkendara, dan berbagai aktivitas selama dua puluh empat jam non stop. Jaminan ini diberikan pada Anda apabila mengalami kecelakaan kerja dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan adanya risiko kecelakaan seperti meninggal dunia, cacat, dan kerugian finansial misalnya biaya pengobatan, perawatan medis, dan juga biaya rawat inap.

Polis dalam asuransi kecelakaan diri

Ketika Anda mengajukan asuransi kecelakaan diri untuk yang pertama kali, Anda tentu dibebaskan untuk memilih penyedia asuransi yang telah Anda percaya dengan paket yang direncanakan dari banyaknya penyedia asuransi yang ada.

Setiap premi yang harus disetorkan juga berbeda-beda tergantung dari paket atau luasnya risiko yang dikehendaki jaminannya. Anda dituntut untuk lebih teliti dan berhati-hati dalam mengartikan poli, kewajiban Anda terhadap penyedia asuransi, dan hak yang akan Anda terima. Jangan sampai dikemudian hari terjadi kesalah pahaman yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak.

Sebagai pengetahuan dan informasi, biasanya penyedia asuransi kecelakaan diri akan menanggung jaminan antara lain kematian, dan gangguan fisik yang diakibatkan kecelakaan, ganti rugi sampai dengan seratus persen, biaya jaminan tambahan seperti biaya untuk rumah sakit akibat kecelakaan, ganti rugi proporsional, dan ganti rugi maksimum.

Manfaat utama adanya asuransi kecelakaan diri adalah menjamin biaya hidup dan juga biaya masa depan jika terjadinya risiko kecelakaan seperti kematian, cacat, dan lainnya, sehingga meringankan beban dari keluarga. Setiap masing-masing penyedia asuransi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sehingga akan lebih baik, jika sebelum mengajukan permohonan asuransi Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang apa yang Anda ingin ketahui dari asuransi kecelakaan diri.


EmoticonEmoticon