Senin, 12 November 2018

Penyebab Aki Mobil Berkualitas Cepat Drop


Banyak orang menyayangkan bahwa meskipun sudah membeli sebuah aki mobil berkualitas, namun ternyata mereka tetap saja tidak bisa menghindari dari terjadinya drop pada aki mobil mereka. Padahal, sepeda mobil adalah alat transportasi andalan untuk negara berkembang, seperti di Indonesia. Mau tahu kenapa? Karena alat transportasi ini cocok sekali digunakan untuk melewati jalanan yang macet. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam bermanuver di jalanan. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kenapa aki yang berkualitas, seperti dari NS Battery ini bisa cepat drop?

Sebenarnya, karena tingkat pemakaiannya yang tinggi, hal ini membuat mobil bisa mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah aki yang cepat drop. Selain itu, kebiasaan untuk menggunakan mobil dengan tidak baik juga merupakan salah satu penyebab terjadinya aki mobil yang drop. Maka dari itulah, sebaiknya hindari beberapa hal di bawah ini karena bisa menyebabkan terjadinya aki mobil menjadi drop, antara lain:

Malas untuk Memanasi mobil secara Rutin

Agar kondisi aki mobil tetap berjalan dengan baik, sebaiknya selalu panasi mobil Anda sebelum digunakan. Karena, bila Anda menggunakannya tanpa pemanasan lebih dulu, hal ini bisa membuat aki menjadi bekerja lebih keras. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya aki drop karena harus bekerja lebih keras lagi dalam keadaan mesin yang dingin. Maka dari itulah, sebaiknya panasi mesin mobil sebelum digunakan supaya onderdil mobil Anda tetap awet dan tahan lama.

Service secara Rutin dan Berkala

Meskipun mobil Anda sudah tua, namun supaya performanya tetap terjaga dengan baik, Anda harus melakukan service secara rutin. Entah itu untuk service ringan ataupun melakukan service berat secara rutin dan berkala. Seperti manusia, bahwa manusia juga bisa saja sakit karena kegiatan yang dilakukan. Begitu juga dengan mobil. mobil harus dirawat agar kondisi keseluruhannya tetap terjaga. Untuk service itu sendiri tidak harus di bengkel resmi. Anda dapat melakukan service sendiri di rumah, namun harus dengan pemahaman yang jelas terlebih dahulu.

Sering Terendam Air saat Banjir

Daerah perkotaan itu sering banjir, karena saluran dari drainase yang buruk. Sehingga, saat hujan deas turun, hal ini membuat jalanan raya menjadi tergenang oleh air. Akibatnya, pengemudi mobil di jalanan menjadi kesulitan untuk memilih jalan yang aman dan tepat. Bahkan, tanpa disadari hal ini ternyata bisa membuat onderdil mobil menjadi rusak. Onderdil yang kondisinya panas dan tergenang air ini bisa menyebabkan terjadinya daya kejut. Umumnya mobil yang tergenang oleh air akan menimbulkan asap. Sehingga, matikan mesin dan bawa mobil dengan berjalan kaki agar aman.

mobil Jarang Dipakai!

Salah satu penyebab aki bisa drop adalah karena jarang dipakai. Terlalu lama membiarkan mobil Anda parkir sendiri itu bisa menyebabkan performanya menjadi menurun. Jam terbangnya sendiri bisa berpengaruh terhadap performa mobil. 

Kerusakan di Bagian Onderdil yang Lain

Kerusakan yang terjadi pada bagian onderdil yang lainnya yang tersambung dengan aki ini bisa terjadi pada lampu sorot dan speedometer. Terlebih bila onderdil yang lainnya putus nyambung, sehingga hal ini membuat aki mobil menjadi cepat drop. Bila kondisi lampunya bermasalah dan sering mati nyala, sebaiknya segeralah bawa mobil Anda ke bengkel untuk pengecekan secara menyeluruh. Sehingga, Anda bisa melakukan pencegahan terhadap kerusakan sejak dini.

Tidak Memakai Spare Part yang Original

Memakai spare part yang asal dan tidak original itu bisa menyebabkan aki mobil menjadi cepat drop. Maka dari itulah, jangan asal membeli barang yang murah. Hal ini justru akan menimbulkan masalah baru untuk Anda dan menyebabkan pengeluaran Anda semakin membengkak. Maka dari itulah, sebaiknya beli yang original dari NS Battery agar performa mobil Anda tetap terjaga secara keseluruhan. Karena aki dari brand ini telah terbukti kualitasnya dan lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan yang lainnya.

Pemakaian Lampu HID untuk Tambahan

Penambahan aksesoris baru, seperti lampu HID ini bisa menyebabkan kinerja aki menjadi makin bertambah banyak dan berat. Sehingga, hal ini bisa menyebabkan performa aki menjadi menurun dan bisa menyebabkan terjadinya drop dengan cepat. Karena sebenarnya, setiap mobil itu sudah dirancang secara khusus berdasarkan standarnya masing-masing yang telah ditetapkan dari awal. Dengan penambahan komponen yang baru, hal ini bisa menyalahi aturan standar dari mobil itu sendiri.

Sehingga, akibatnya hal ini bisa membuat kinerja dari bagian mobil yang lainnya menjadi terganggu. Tak heran bila saat ini banyak orang memilih untuk memakai lampu HID untuk tambahan. Karena lampu jenis ini memiliki kecerahan yang lebih terang dibandingkan menggunakan lampu standr. Meskipun begitu, sebenarnya justru nyala lampu yang terlalu terang itu bisa mengganggu penglihatan para pengendara yang lainnya. Sehingga, hal ini bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.


EmoticonEmoticon