Sabtu, 22 September 2018

Berita Timur Tengah Terbaru Duta Besar RI Mengadakan Dialog Kebangsaan

Berita Timur Tengah Terbaru- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mengadakan dialog kebangsaan bersama Himpunan Pelajar Indonesia (HPI). Dialog kebangsaan ini diselenggarakan di Iran yang lebih tepatnya berada di Universitas Internasional Imam Khomeini, Qom, Iran. Dialog kebangsaan ini dilakukan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 dan dihadiri sekitar 250 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap atau negara di kota Qom, Iran. Berita timur tengah lainnya bisa anda update di media berita online matamatapolitik.com yang menyediakan berita internasional yang teraktual dan terpercaya. 


Octavia Alimuddin selaku Duta Besar Republik Indonesia di Iran menyatakan bahwa penyelenggaraan dialog kebangsaan ini mempunyai tujuan untuk memperingati persatuan bangsa Indonesia. Dialog kebangsaan ini secara khusus ditujukan kepada warga negara Indonesia yang sudah lama menetap di luar negeri seperti Iran untuk tetap menaruh Indonesia di hatinya. “Dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan Indonesia dan persatuan Indonesia, maka apapun ancaman serta tantangan yang dapat mengakibatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terpecah belah dapat diatasi dengan sangat baik, ucap Octavino Alimuddin ketika membuka event Dialog Kebangsaan di Universitas Internasional imam Khomeini, Iran.

Dialog Kebangsaan yang diadakan di Universitas Internasional di Iran ini mengambil tema yang sangat bagus yaitu “Membumikan Persatuan Indonesia Dan Mewujudkan Keadilan Sosial”. Octavino Alimuddin menghimbau kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Qom khususnya yang telah masuk daftar pemilih tetap untuk ikut serta dalam memberikan hak suara pada Pemilihan Umum Serentak pada April 2019 mendatang. Pemberian hak suara ini adalah sebagai wujud dalam memberikan dukungan untuk pelaksanaan demokrasi dan partisipasi politik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berita Timur Tengah  Terbaru mengenai dialog kebangsaan oleh Duta Besar Indonesia Octavino Alimuddin menunjukan bahwa acar ini dihadiri oleh pelajar yang bergabung didalam naungan Himpunan Pelajar Indonesia di Qom. Dialog kebangsaan ini juga mengundang empat pembicara yang berasal dari kalangan pelajar Indonesia di Qom dan Tehran. Selain itu, pihak KBRI juga diberi kesempatan untuk melihat asrama dan fasilitas yang ada di Universitas Internasional Imam Khomeini, Qom. Qom sendiri merupakan kota pendidikan terbesar di iran. Pelajar Indonesia yang sedang belajar di Universitas Internasional Iran disebut sebagai Jamiatul Mustofa. Untuk berita timur tengah ini bisa anda lihat di media berita matamatapolitik yang menyuguhkan berita teraktual dan terpercaya.


EmoticonEmoticon